Ketika Para Penggembala Meninggikan Bangunan

Category: Tanda-Tanda Kecil Kiamat Published: Friday, 14 September 2012

Di sebuah channel televisi luar negeri, BBC Knowledge pernah ditayangkan sebuah film dokumenter yang berjudul “Dubai: Miracle or Mirage?” . Film tersebut menerangkan mengenai kotaDubai yang sedang mengalami fase perkembangan yang luar biasa pesat.

 Yang akan saya bahas di sini adalah gedung-gedung pencakar langit di Dubai. Simaklah daftar 10 gedung pencakar langit tertinggi dunia di bawah ini:

Bandingkanlah dengan daftar 10 gedung pencakar langit yang terbaru berikut ini:

Dapat kita lihat banyaknya jumlah gedung yang sedang dalam pembangunan. Seakan-akan hendak saling saing-menyaingi antara gedung yang satu dengan gedung yang lain. Ini adalah salah satu tanda-tanda menengah akan datangnya kiamat sesuai dengan yang disebutkan dalam hadits berikut ini,

Diriwayatkan oleh Umar bin Khattab r.a. tentang kedatangan Jibril kepada Rasulullah saw. dalam bentuk seseorang yang berpakaian putih bersih dan mempunyai rambut yang hitam pekat, lalu bertanya kepada beliau tentang Islam, iman, dan ihsan. Rasulullah saw. menjawab, kemudian beliau ditanya tentang kiamat.

وَإِذَا تَطَاوَلَ رُعَاةُ الْبَهْمِ فِي الْبُنْيَانِ فَذَلِكَ مِنْ أَشْرَاطِهَا

Beliau pun menjawab, “Orang yang ditanya tidak lebih mengerti daripada yang bertanya.” Lalu, Jibril berkata, “Beri tahukan kepadaku tentang kiamat!” Rasulullah saw. menjawab, Jika seorang budak wanita melahirkan anak tuannya, jika engkau melihat orang-orang telanjang dan tidak beralas kaki menjadi pemimpin manusia, serta banyak penggembala unta dan penggembala kambing berlomba-lombameninggikan bangunan mereka.” (HR Ahmad)

Shop